HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inidia 5 Negara Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Dunia, Indonesia Salah Satunya ?

Pohon kelapa sawit

Saat ini, minyak kelapa sawit merupakan salah satu kebutuhan pokok yang banyak digunakan diseluruh dunia untuk keperluan rumah tangga. Produk yang dihasilkan dari kelapa sawit cukup beragam, selain untuk minyak goreng kelapa sawit juga digunakan untuk keperluan lain seperti biofuel.

Namun, kelapa sawit hanya bisa di tanam di beberapa tempat. Karena kelapa sawit sendiri hanya bisa dibudidayakan di lahan yang beriklim tropis. Nah, Indonesia sendiri saat ini menjadi negara dengan ranking pertama untuk eksportir kelapa sawit terbesar di dunia pada tahun 2020. Tercatat Indonesia mengekspor kelapa sawit sebanyak 37,3 juta ton.

Baca Juga:

Nah, negara apa saja sih yang menjadi produsen kelapa sawit terbesar di dunia, berikut adalah 5 negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia:

1. Indonesia
Kelapa sawit di Indonesia

Yap, diposisi pertama masih diduduki oleh Indonesia. Produksi sawit Indonesia per tahun 2019 menyentuh angka 43 juta ton, dengan pertumbuhan rata-rata sekitar 3,61 persen per tahunnya. Hal tersebut membuat Indonesia masih menjadi salah satu komoditas ekspor kelapa sawit unggulan sejak lama.

2. Malaysia
Perkebunan kelapa sawit di Malaysia

Negara produsen kelapa sawit terbesar di dunia disusul oleh Negara tetangga kita malaysia, malaysia sendiri menempati posisi kedua dengan negara produsen kelapa sawit terbesar di dunia. Produksi kelapa sawit dari negara Malaysia mencapai 21 juta ton per tahunnya.

Namun, berbeda dengan Indonesia, angka pertumbuhan produksi sawit di Malaysia nyatanya cukup rendah jika dibandingkan dengan negara-negara penghasil sawit lainnya, angka pertumbuhan produksi sawit malaysia sendiri hanya 0,96 persen per tahun.

Meski negara malaysia termasuk salah satu negara produksi kelapa sawit terbesar. Ternyata malaysia masih mempunyai masalah lingkungan dan deforestasi yang disebabkan karena perkebunan kelapa sawit ini.

3. Thailand

Negara produksi sawit terbesar selanjutnya yakni Thailand. Negara ini memproduksi kelapa sawit hingga 3 juta ton per tahun. Dengan angka pertumbuhan rata-rata 3,45 persen per tahunnya. Luas lahan sawit thailand sendiri mencapai 810 hektar.

Meski begitu, produksi thailand justru berbeda dengan negara lain, dimana industri ini dikuasai oleh para petani setempat bukan perusahaan besar.

4. Kolombia

Negara kolombia termasuk menjadi salah satu negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia dengan produksi minyak kelapa sawitnya yang mencapai 1.680.000 ton per tahunnya.

Kolombia menjadi produn sewat terbesar karena prospek ke depannya bagus dengan potensi pertumbuhan sebesar 3,38 persen per tahun yang menjadikan negara kolombia menjadi negara produsen kelapa sawit terbesar di benua Amerika.

5. Nigeria

Walaupun produktivatas kelapa sawit yang ada pada negara Nigeria tidak maksimal. Negara di benua Afrika ini masih termasuk ke dalam negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia karena Nigeria bisa menghasilkan kelapa sawit hingga 1.015.000 ton pada tahun 2019 walaupun dengan luas lahan yang sangat luas yakni 2,5 juta hektare.

Mungkin cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel kali ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat, sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inidia 5 Negara Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Dunia, Indonesia Salah Satunya ?"

Posting Komentar

LANGGANAN