HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Gunakan Waring Sayur Agar Kualitas Hasil Panen Tetap Terjaga

Pasca Panen Sayur dan Buah

Ketika mengolah dari hasil panen jangan sampai Anda melakukan langkah yang salah. Proses pengemasan tak semata berfungsi untuk proses pengangkutan saja. Lebih dari itu, pengemasan difungsikan untuk mempertahankan kualitas dan kesegaran sayuran, mempermudah ketika pemindahan dan penyimpanan, dan juga bermanfaat untuk branding komoditas supaya menghasilkan harga jual panen yang lebih baik pastinya. Salah satu metode pengemasan terbaik sayuran yaitu dengan memakai waring sayur.

Apa sih waring sayur itu

Waring sayur merupakan kemasan atau bungkus finshing pengangkutan komoditas sayuran, baik itu wortel, kentang, tomat, cabai, bayam, sawi, kubis, kol, dan lain sebagainya yang berbentuk karung. Waring terbuat dari jaring yang dibentuk dari anyaman plastik, atau bisa juga dari nets atau snare nets. Tak hanya bermanfaat untuk pengemasan hasil pertanian sayur, waring juga bisa dipakai untuk pengemasan hasil pertanian lain, seperti buah-buahan, hasil panen tambak, ikan atau produk pertanian lainnya.

Apa saja manfaat waring sayur

Bukan saja sebagai alat pengemasan hasil panen sayuran, buah-buahan, atau produk hasil pertanian lainnya, waring juga bisa dipakai untuk membantu pada proses pertanian. Pada perkebunan atau buah pohon, waring juga sering dipakai sebagai pagar untuk melindungi tanaman dari serangan hama. Bisa juga dipakai sebagai penutup bunga yang akan berubah menjadi buah-buahan. Sebab fungsi waring pada dasarnya sangat beragam dan multi fungsi.

Dengan memakai waring sayur diharapkan bisa meningkatkan kualitas produksi hasil panen. Fungsi yang lainnya yaitu dapat juga dipakai untuk merakit mozaik stone, sebagai Fungsi Packaging. Di luar sektor pertanian, waring juga sering dipakai oleh para kontraktor bangunan sebagai penutup atau pengaman material pada proses pembangunan gedung bertingkat. Hal ini bertujuan supaya material di lantai atas pada proses pembangunan tak jatuh ke bawah, atau ke petak tanah orang lain.

Pengemasan atau Packing Menggunakan Waring Sayur

Tahap yang gampang dalam packing sayuran dan beberapa komoditas hasil pertanian lainnya memang memakai waring. Media ini biasa digunakan sebagai pembungkus buah-buahan atau sayuran, pada umumnya menggunakan waring berongga dengan lebar rongga disesuaikan dengan komoditas hasil panen yang dibungkus. Rongga yang ada pada waring sayur ini berfungsi agar buah atau sayur tetap bisa berinteraksi dengan udara luar jadi kualitasnya bisa tetap terjaga dengan baik, segar dan menarik.

Sebab pemakaian waring sayur yang semakin populer, anda bisa mengambilnya untuk peluang bisnis. Apalagi sekarang ini pemakaian waring juga sudah berkembang sebagaimana kami sebutkan di atas. Sebagai pabrik waring dan distributor waring, kami membuka peluang kerjasama untuk mensuplai waring ke berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: 

Mengenal 3 Jenis Padi Yang Dibudidayakan Di Indonesia

Cara Mudah Budidaya Melon Dengan Bantuan Mulsa Plastik

Inilah 9 Jenis Beras Bagus yang Bisa Kamu Jumpai di Pasar

Ada banyak jenis waring yang bisa Anda distribusikan. Berikut 2 pasar utamanya:

1. Petani Sayur dan Buah

Peluang usaha waring untuk keperluan pengemasan sayur dan buah sangat tinggi. Hal ini terkait dengan semakin membaiknya perkembangan dunia pertanian serta kesadaran petani untuk memakai perkembangan terkini proses pengemasan. Waring terbukti menjaga kesegaran sayur dan buah lebih terjaga dengan waktu yang lebih lama.

2. Petani Perikanan

Perhatikan truk yang sering melintas di sekitar Anda, mengangkut kemasan hasil panen ikan yang akan disuplai ke berbagai wilayah di Indonesia. Pemakaian waring pada proses pengemasan ikan sangat membantu dalam proses bongkar muat komoditas ikan. Waring juga membantu mempermudah sortir hasil panen ikan, jadi kualitas setiap hasil panen bisa didistribusikan sesuai dengan kapasitas dan permintaannya.

Tak hanya manfaat pada pengemasan ikan, sayur dan buah-buahan di atas, peluang usaha waring juga masih sangat terbuka lebar pada berbagai aspek keperluan pembangunan masyarkat, bagi pembangunan fisik infrastruktur ataupun untuk sarana edukatif pertanian.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Gunakan Waring Sayur Agar Kualitas Hasil Panen Tetap Terjaga"

Posting Komentar