HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Ciamik Menanam Tomat Lumina F1 dari Bibit Hingga Panen

Jual Waring Sayur Harga Pabrik - Lim Corporation

Tomat Lumina F1 merupakan salah satu varietas benih tomat besar yang unggul. Selain mempunyai buah yang besar, produktifitas tomat Lumina F1 juga tinggi. Berikut cara menanam tomat Lumina F1 untuk Anda simak:

Persiapan Bibit

Belilah benih tomat lumina F1 yang unggul, berkualitas serta bersertifikat resmi, kemudian lanjutkan dengan mengisikan media tanam berupa campuran tanah halus dan pupuk kompos ke dalam polibag kecil. Sebelum melakukan penyemaian, benih direndam dahulu. Taruh hasil persemaian pada tempat yang terkena cahaya matahari namun terlindung dan juga untuk merangsang perkecambahan maka tutup bagian permukaan polybag dengan memakai jerami atau batang alang alang.

http://bit.ly/hargawaringsayur

Persiapan Lahan Tanam

Tanah pada lahan tanam digemburkan dahulu dengan cara dibajak atau dicangkul. Sesudah itu, buatlah bedengan berukuran ideal 1×5 meter dengan ketinggian 30 cm. lalu buatlah lubang tanam sedalam 20 sampai 25 cm dengan jarak tanam 60×70 cm. Pada setiap lubang tanam ditambahkan pupuk kandang atau kompos kering, kemudian biarkan selama seminggu.

Penanaman

Sesudah lahan tanam siap dan bibit berumur 14 sampai 15 hari sesudah tanam atau dapat juga dilihat dari pertumbuhan bibit itu sendiri, segera lakukan penanaman. umumnya bibit yang siap dipindahkan ke lahan tanam yaitu bibit sudah mempunyai jumlah daun sejati sebanyak 5 sampai 7 buah dan mempunyai tinggi minimal 15 cm atau satu jengkal. Pilih bibit tomat yang sehat dan tidak terkena hama atau penyakit, kemudian sobek plastik polibag bibit dan tanamkan bibit dalam lubang tanam. Sesudah itu, tutup kembali lubang tanam sampai merata dan pastikan akar bibit tomat Lumina F1 tertanam semua.

Artikel Terkait:

Cara Merawat Tanaman

Di awal tanam, lakukan penyiraman dengan rutin yaitu 2 kali dalam sehari selanjutnya dapat disesuaikan dengan keperluan tanaman. Lakukan pemasangan ajir bambu ketika tanaman berumur 1 BST. Pemasangan dilakukan dengan cara menancapkan ajir pada setiap sisi tanaman kemudian lakukan pengikatan supaya tanaman dan ajir terikat dengan kuat dan tidak rebah. Laksanakan pemupukan setiap 2 sampai 3 minggu sekali dengan memakai pupuk NPK yang dicairkan dan diberikan dengan dikocorkan ke tanam.

Pemupukan dilanjutkan pemupukan daun yang diberikan dengan disemprotkan ketika tanaman berumur 25 HST, dan 50 HST dan terakhir pemupukan buah dilakukan ketika tanaman mulai mengeluarkan bunga. Lakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu yang tumbuh disekitar tanaman supaya nutrisi yang diperlukan tanaman tomat lumina tidak direbut oleh gulma tersebut. Lakukan juga pemangkasan tunas ketika tanaman berumur 1,5 BST dengan membuang tunas daun dan hanya menyisakan bagian tunas yang berbentuk V, dengan tujuan untuk merangsang pembuahan dan memutus pertumbuhan vegetatif tanaman. Lakukan juga pemangkasan pada buah dengan membuang buah yang berukuran kecil atau tumbuh abnormal.

https://bit.ly/2dWIjly

Masa Panen

Pemanenan tomat Lumina F1 bisa dilakukan pada umur 90 HST atau saat buah tomat sudah matang dan mencapai ukuran maksimal. untuk frekuensi pemanenan tomat lumina f1 bisa dilakukan di setiap 3 sampai 5 hari sekali dan panen bisa dilakukan sampai 9 sampai 12 kali panen dengan hasil yang akan terus mengalami penurunan.
*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ciamik Menanam Tomat Lumina F1 dari Bibit Hingga Panen"

Posting Komentar