HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Tips Meningkatkan Bobot Ikan Lele Saat Budidaya?

Jual Waring Ikan Best Quality - Lim Corporation

Budidaya lele pada saat ini menjadi prospek bisnis yang dilirik oleh banyak orang. Sebenarnya keuntungan yang diperoleh dari hasil budidaya salah satu ikan air tawar ini cukup menggiurkan. Untuk Anda yang telah mulai berbudidaya, mungkin memerlukan tips untuk meningkatkan bobot ikan lele yang sedang Anda budidayakan. Simak berikut ini.

http://bit.ly/hargawaringikan

1. Konstruksi kolam

Agar bisa dapat jumlah populasi lele banyak, pada kedalaman air kolam lele minimal kurang lebih 80 cm dengan tinggi dari pematangnya sekitar 20 cm. Pada kolam ikan lele alangkah baiknya dilengkapi dengan menggunakan pipa limpasan untuk menjaga permukaan air, supaya tidak terlalu dekat dengan permukaan pematang yang bisa mengakibatkan ikan lele dapat meloncat dari kolam pemeliharaan.

2. Pemilihan benih

Untuk mendapatkan persentase kelangsungan hidup lele yang lebih tinggi dengan pertumbuhan yang seragam, dianjurkan untuk memakai benih lele yang berukuran seragam. Pemilihan benih dengan ukuran yang tepat juga dibutuhkan, khususnya untuk mengejar dari beberapa momen hari besar tertentu, seperti hari raya keagamaan, yang seringkali diiringi dengan peningkatan jumlah permintaan ikan lele.

3. Penentuan padat tebar

Lele sendiri bisa bertahan hidup dalam kandungan oksigen terlarut yang kadarnya rendah serta bisa menempati keseluruhan badan air. Maka dari itu, akan memungkinkan untuk dipelihara dengan jumlah kepadatan tinggi. Sejumlah petani lele di Bantul, telah menerapkan kepadatan tebar lele yang cukup tinggi, yaitu sekitar 50 ekor lele per m2 dengan benih ukuran 9 cm dan targetan panen lele ukuran 6 sampai 8 ekor per kg.

Artikel Terkait:

4. Manajemen pakan

Pakan lele memegang peranan penting dalam keberhasilan budidaya ikan lele. Terjadi kesalahan dalam tahapan pemilihan jenis pakan yaitu cara pemberian pakan juga dosisnya, dan ini bisa mengakibatkan menipisnya hasil keuntungan. Dalam usaha pembesaran ikan lele, alangkah baiknya memakai pakan terapung supaya mudah dalam usaha pengontrolan jumlah pakan yang dapat diberikan. Pakan yang berlebih ini lolos ke dasar kolam juga berisiko meningkatkan kadar amonia serta nitrit yang merupakan racun untuk ikan lele.

5. Manajemen air

Budidaya ikan dengan sistem intensif umumnya berkepadatan tebar tinggi sehingga dapat mengakibatkan akumulasi pakan yang berpotensi menimbulkan amonia dan juga nitrit. Kondisi ini bisa mengakibatkan lele menjadi stres, nafsu makannya berkurang dan bahkan dapat terjangkit berbagai penyakit. Jika kualitas airnya mulai menurun, dianjurkan untuk mengganti air kolam lele sebanyak 30-50 persen. Air yang baik guna pembesaran ikan lele berwarna agak kemerah-merahan.

https://bit.ly/2dWIjly

6. Penentuan waktu panen

Harga ikan lele jenis konsumsi sangat dipengaruhi ukuran. Dan hal ini pastinya berbeda dengan jenis ikan konsumsi lainnya yang pada umumnya cenderung lebih mahal bila ukurannya lebih besar. Pasar lele umumnya menginginkan lele berukuran 8-10 ekor per kg sebab sajian pecel lele dan hidangan lele goreng disajikan dengan ukuran tersebut. Kecenderungan ini pastinya mesti dipahami dengan baik oleh para pembudidaya ikan lele. Jika pemeliharaan ikan lele telah masuk umur 50 hari atau berbobot sekitar 100 gram per ekor,  pembudidaya dianjurkan untuk segera menghubungi bandar ikan untuk dapat mempersiapkan panen lele.
Distributor Jaring/Waring Ikan
*Info lengkap mengenai harga Waring Ikan silakan klik http://bit.ly/hargawaringikan

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Ikan atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- Minimal order 10 roll 
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Tips Meningkatkan Bobot Ikan Lele Saat Budidaya?"

Posting Komentar