HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Berbagai Jenis Ikan Gurame Yang Cocok Dibudidayakan


Ikan Gurami merupakan suatu jenis ikan air tawar yang banyak digemari sebagai ikan konsumsi di wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan. Selain sebagai ikan konsumsi, ikan ini juga dibudidayakan di kolam ataupun di akuarium.

Klasifikasi Ilmiah Dari Ikan Gurame, Yaitu :

* Kingdom : Animalia
* Filum      : Chordata
* Kelas      : Actinopterygii
* Ordo       : Perciformes
* Famili     : Osphronemidae
* Genus      : Osphronemus
* Spesies   : Osphronemus goramy

Ikan gurami mempunyai tubuh yang lebar serta pipih. Gurami ini semula menyebar di daerah pulau sunda besar yaitu di provinsi Sumatera, Jawa dan Kalimantan, tetapi sekarang sudah banyak dibudidaya di berbagai negara di wilayah Asia terutama Asia Tenggara dan Asia Selatan serta Australia.

Ikan gurame banyak hidup di sungai, rawa ataupun kolam termasuk air payau. Gurame ini merupakan jenis ikan omnivora, ikan ini memakan tumbuhan, serangga, ikan kecil serta barang yang membusuk di air.

Ngomong- Ngomong Tentang Ikan Gurami, Nih Ada Beberapa Jenis Gurame Yang Cocok Dibudidayakan, Antara Lain :

Gurame Soang


Gurame Soang yang biasa disebut Gurame Angsa ini merupakan jenis gurame yang asalnya dari Jawa Barat terutama di daerah Ciamis dan sekitarnya sehingga jenis gurame ini juga disebut dengan gurame jawa barat.

Gurame soang mempunyai karakteristik yaitu mempunyai dahi yang menonjol baik jantan maupun betinanya seperti angsa. Bentuk tubuh gurame jenis ini pipih dan memanjang, mempunyai warna tubuh kombinasi putih dan hitam dengan bagian ekor ada warna kemerahan yang hanya akan terlihat jelas ketika masih kecil (umurnya kurang dari 1 tahun). Gurame soang bisa tumbuh hingga sepanjang 65cm dengan berat mencapai 8kg.

Gurame Jepun


Gurame jepun yang biasa disebut Gurame jepang ini merupakan jenis gurame yang mempunyai ukuran lebih kecil dibandingkan dengan gurame soang. Ukuran gurame jepun yaitu sekitar 45cm untuk panjangnya dengan bobot sekitar 3kg,5-4kg.

Jenis gurame ini lebih dikenal di daerah Jawa Tengah, dan banyak yang mengatakan bahwa jenis gurame ini merupakan gurame asli Jawa Tengah.

Gurame ini mempunyai warna hitam pekat di bagian atas tubuhnya serta mempunyai sisik putih dengan garis gelap sehingga terlihat seperti keabu-abuan, ketika masih berumur kurang dari 1 tahun, gurame ini terlihat agak berwarna kebiruan.

Baca Juga :
Woow!!! Budidaya Sekaligus Berbisnis Tanaman Hias, Keuntungan Yang Menjanjikan
Ingin Tau Cara Budidaya Bengkuang Yang Baik & Benar, Ikuti Trik Ini!!!
Teknik Jitu Menanam Serta Merawat Bunga Aster, Ternyata Menguntungkan

Gurame Paris


Gurame paris ini mempunyai tubuh berwarna oranye. Akan tetapi, sebetulnya gurame jenis ini mempunyai warna dasar merah cerah hanya saja terdapat warna putih di bagian tubuhnya sehingga tampak berwarna oranye. Berat maksimal untuk ikan gurame paris yaitu berkisar 1,5 kg.

Gurame Bastar


Gurame bastar mempunyai warna abu-abu kehitaman serta berwarna putih pada bagian kepalanya. Gurame jenis ini mempunyai sisik yang lebar serta mempunyai pertumbuhan yang pesat dan cepat.

Gurame Kapas


Gurame jenis ini mempunyai warna putih keperakan terlihat seperti warna kapas dengan sisik yang lebar serta keras/kasar. Pertumbuhan ikan gurame ini cukup pesat dan cepat, ikan ini bisa tumbuh dengan bobot mencapai 1,5kg.

Gurame Bluesafir


Untuk jenis gurame ini mempunyai warna hitam kemerahan, hampir sama dengan gurame lain yang terlihat kemerahan. Ikan gurame bluesafir bisa mencapai panjang maksimal sekitar 35cm dan berat sekitar 4kg.

Gurame Batu


Jenis gurame batu ini paling jarang ditemui karena pembudidayaan ikan ini masih cukup sedikit. Gurame batu mempunyai karakteristik berwarna hitam merata dengan sisik yang keras/kasar.

Gurame ini mempunyai pertumbuhan yang cukup lambat dan ukuran maksimalnya tak terlalu besar. Ketika berumur 1 tahun, ikan ini hanya berbobot sekitar 0,5kg.

Gurame Porselin


Dan untuk jenis gurame porselin mempunyai warna merah muda yang cerah dengan warna putih di bagian bawahnya. Ikan ini mempunyai ukuran kepala yang cukup kecil. Pertumbuhan gurame jenis ini cukup pesat & cepat dengan bobot rata-rata mencapai 2kg.

Jika Anda membutuhkan atau ingin menggunakan Waring Ikan untuk budidaya atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minimal order 10 roll
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Berbagai Jenis Ikan Gurame Yang Cocok Dibudidayakan"

Posting Komentar