HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Empat Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina

Ikan koki merupakan salah satu varietas dari ikan mas (Carassius auratus) yang sudah dikawin silangkan sedemikian rupa sehingga memiliki tubuh berbentuk bulat dan bersirip ekor ganda. Ikan ini terlihat begitu lucu dan imut, serta suka sekali makan.

Antara ikan koki yang berjenis kelamin jantan dan betina sebenarnya bisa dibedakan dengan mudah. Hal ini mengingat karena keduanya mempunyai perbedaan-perbedaan yang mencolok. Perbedaannya bisa dilihat dari ciri fisik dan tingkah laku ikan koki tersebut. Simak penjelasan lengkap tentang faktor-faktor yang membedakan ikan koki jantan dengan ikan koki betina dari Faktor berikut ini!

1. Bentuk Postur Tubuh yang Berbeda

Sama seperti jenis ikan lainnya, bentuk postur tubuh ikan koki jantan dan betina pun memiliki perbedaan yang spesifik. Perbedaan tersebut akan tampak lebih jelas manakala ikan koki dilihat dari sudut pandang atas. Ikan koki jantan mempunyai tubuh yang cenderung langsing atau ramping. Sedangkan tubuh ikan koki betina terlihat lebih gendut khususnya pada bagian perut.

2. Ada Tidaknya Bintik-bintik Putih

Apabila dicermati lebih lanjut, bakal disadari kalau ada ikan koki yang mempunyai bintik-bintik putih di kedua sirip depannya dan ada pula yang tidak memilikinya. Apabila ada bintik-bintik putih yang muncul pada sirip depan ikan koki, maka dapat dipastikan bahwa ikan tersebut berjenis kelamin jantan. Sebaliknya jika bintik-bintik putih tersebut tidak terlihat artinya jenis kelamin ikan koki tersebut ialah betina.

BACA JUGA

3. Penampang Anus yang Tidak Sama

Penampang anus ikan koki jantan dan betina ternyata juga tidak sama. Perbedaan ini akan kelihatan lebih jelas jika dilihatnya dari arah samping. Ikan koki jantan mempunyai anus yang cenderung rata. Sementara ikan koki betina mempunyai anus yang agak menonjol keluar.

4. Tingkah Laku Pada Saat Birahi

Pada waktu memasuki masa perkawinan, tingkah laku ikan koki jantan dan betina kelihatan sangat berbeda. Ikan koki jantan biasanya bersikap lebih agresif dengan mengejar ikan-ikan koki betina dan mencoba menghimpitnya. Sedangkan ikan koki betina yang dikejar-kejar ikan jantan tampak lebih pasif dan selalu dihimpit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina"

Posting Komentar