HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Gampang Membedakan Ikan Louhan Jantan & Betina

Banyak yang bertanya dan masih bingung cara membedakan jenis kelamin ikan louhan (lohan) jantan dan betina sebab sekilas hampir tidak dapat dibedakan begitu saja. Seperti yang kita ketahui ikan louhan adalah ikan hias yang saat ini banyak diminati oleh para kolektor dan pecinta ikan hias karena memiliki keunikan dimana pada bagian kepala ikan ini terdapat sebuah jentolan yang biasa disebut nonong, semakin besar nonongnya atau semakin jenong maka semakin mahal pula harga ikan ini dipasaran.

Dalam membedakan jenis kelamin ikan louhan jantan dan betina sebenarnya sangat mudah jika dipahami secara baik-baik, akan tetapi bagi mereka yang baru atau awam dengan ikan ini akan terasa sulit dalam membedakan antara ikan jantan dan betina, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membedakan ikan louhan jantan dan betina.

Perbedaan Ikan Louhan Jantan dan betina
Ikan louhan jantan biasanya memiliki ukuran badan lebih besar dengan ikan louhan betina hal ini ndapat kita amati secara seksama pada saat melihat ikan pada akuarium, selain itu ikan louhan jantan memiliki nonong atau jenong yang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan ikan louhan betina.

Cara lain yang biasanya dapat membedakan antara ikan louhan jantan dengan ikan louhan betina adalah dengan memperhatikan gerakan dari ikan tersebut, pada ikan louhan jantan biasanya gerakannya sedikit lebih agresif berbeda dengan ikan louhan betina yang sedikit lebih lamban dan cenderung lemah gemulai.

Baca Juga : Cara Gampang Budidaya Ikan Mujair Untuk Ekonomi Keluarga

Cara membedakan ikan louhan jantan dan betina menurut cara master
Dalam membedakan ikan louhan jantan dan betina para peternak ikan louhan biasanya menekan pada bagian kelamin ikan itu sendiri biasanya ikan louhan jantan pada saat ditekan akan mengeluarkan cairan berwarnah putih dan ikan louhan betina akan mengeluarkan cairan kental berwarna kekuningan, selain itu ikan louhan jantan memiliki perut ramping dan ikan louhan betina memiliki perut buncit pada saat ingin memasuki masa kawin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Membedakan Ikan Louhan Jantan & Betina"

Posting Komentar