HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Memilih Induk Budidaya Ikan Oscar

Induk ikan oscar yang siap diternakkan dan di kawinkan paling tidak berukuran 10 - 12 cm. Cara Membedakan oscar jantan dan betina mudah saja. Yaitu induk jantan memiliki tubuh lebih panjang atau lebar, dan kalau diperhatikan, alat kelaminnya agak menonjol keluar dibanding induk betina.

Sukses tidaknya budidaya ikan oscar ini ditentukan oleh bagus tidaknya induk yang kita miliki. Tanpa induk yang baik, maka keturunannya pun nanti jelek-jelek.

Untuk mendapatkan induk yang bagus dan sempurna, bisa membeli yang berukuran sedang, selanjutnya bisa dipelihara lagi di akuarium. Ciri-ciri ikan oscar sudah siap dikawinkan atau matang gonad sulit ditebak, karena ia tidak memperlihatkan perilaku yang aneh-aneh.

Ada baiknya hasil pembelian oscar ini langsung dipelihara bersama-sama dalam satu akuarium. Caranya, oscar usia remaja ini kita beli dengan perbandingan 5 ekor betina dan 5 ekor jantan.

Di dalam kolam, kelima pasang indukan ini dipelihara dengan baik dan benar. Biasanya menjelang matang kelamin, calon pasang induk ini akan memilih induk masing-masing tanpa mengganggu pasangan lainnya. Andaikan meraka sudah memiliki pasangan, segera pindahkan ke tempat yang lebih luas dengan wadah sendiri.

Baca Juga : Pagar Pelindung Tanaman dari Waring Ikan/Waring Hitam

Sebagai pegangan untuk mengetahui apakah sudah matang kelamin apa belum, ialah dengan meraba si betina. Jika perutnya terasa empuk dan nampak gemuk (bunting) itu pertanda bahwa ia telah siap dikawinkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Induk Budidaya Ikan Oscar"

Posting Komentar