HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Lengkap Soal Padi Black Madras yang Jarang Diketahui

Jual Waring Sayur Harga Murah - Lim Corporatuion

Mungkin banyak petani yang belum  mengenal Padi Black Madras. Tetapi, untuk di daerah Banyumas, Jawa Tengah, padi berdaun ungu ini sudah banyak tersebar di beberapa kecamatan.

Black Madras sendiri merupakan salah satu varietas padi yang awalnya dikembangkan di Jepang. Secara morfologi, tanaman ini tidak berbeda jauh dengan jenis tanaman padi pada umumnya. Namun, jika dilihat secara fisiologinya tanaman ini memiliki warna daun yang unggu kehitaman yang tentunya jauh berbeda dengan warna daun tanaman padi umumnya.

Baca Juga  : 
Saat pertama ditanam, daunnya memang berwarna hijau seperti benih padi biasa. Tapi setelah berumur dua minggu, batang dan daun tanaman padi ini mulai berubah menjadi ungu kecoklatan. Meski daunnya berwarna ungu, tetapi beras yang dihasilkannya pun tetap berwarna putih.

Masa panen padi Black Madras ini juga sama dengan padi varietas lainnya, begitu pula dengan perawatannya, tidak ada perlakuan yang khusus sama sekali.

Salah satu kelebihan dari tanaman padi Black Madras adalah tidak mudah terserang hama dan penyakit. Petani di desa Banjarsari Wetan Kec. Sumbang Kab. Banyumas meyakini bahwa padi Black Madras memiliki ketahanan terhadap hama wereng. Hama wereng enggan menyerang padi tersebut karena aroma dan ketidaktertarikannya terhadap warna daunnya yang lain dari padi biasa.

Selain itu, padi Black Madras juga tahan terhadap hama burung. Hal tersebut mungkin disebabkan karena warna daun yang ungu tua dan daun benderanya yang tegap sehingga melindungi malai dari serangan burung.

Bahkan hama tikus pun tak mau mendekat, terbukti dari beberapa petak sawah lain dapat terserang hama pengerat tersebut, sementara padi Black Madras selamat dari gangguannya. Selain tahan terhadap beberapa jenis hama, padi Black Madras ternyata juga tahan terhadap penyakit kresek (hawar daun bakteri).

Selain tahan terhadap hama dan penyakit, padi Black Madras juga sangat sedikit dalam pengunaan pupuk. Penanaman padi Black Madras di desa Banjarsari Wetan Kec. Sumbang Kab. Banyumas hanya dengan menggunakan 75% NPK (ponska) dari kebiasaan petani dan tanpa urea bisa berpoduksi 6,65 ton/ha (di atas rata-rata produksi padi pada umumnya). Padahal daerah tersebut bukanlah sentra padi, karena jika ditanami padi,maka produksinya akan semakin rendah sekitar 4 ton/ha.

Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, Black Madras dapat dipanen setelah berumur 110 hari setelah tanam, rata-rata jumlah anakan produktif 17,80 anakan/rumpun, panjang malai 23,18 cm, serta jumlah biji per malai 140,40 biji (biji hampah 24,27 dan biji berisi 119,47). Hasil riil di lapangan produktifitas Black Madras dengan penerapan sistim tanam jajar legowo 2:1 adalah 6,6 ton/ha sedangkan untuk legowo 4:1 adalah 8,1 ton/ha.


Padi ungu ini kaya akan antioksidan dan vitamin A serta C yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas. Kelebihan lain padi Black Madras dibandingkan dengan padi biasa adalah kandungan zat amilase yang rendah sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes. Karena itulah varietas padi ini sering disebut dengan padi diabet.

Selain untuk pertanian, padi Black Madras juga mulai dikembangkan sebagai padi jenis ornamental atau padi hiasan. Black Madras jika ditanam di pekarangan sangat bagus digunakan untuk hiasan rumah, seperti di luar negeri yang dijual dengan harga mahal untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

Benih padi Black Madras banyak dijual secara online dengan harga jual sekitar 15-20 ribu rupiah per kilogram.
Jual Waring Sayur Sidoarjo

* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik DISINI

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Lengkap Soal Padi Black Madras yang Jarang Diketahui "

Posting Komentar