HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Budidaya Ikan Gabus Paling Gampang, Cuma Dengan 9 Cara Saja!

Ikan gabus ialah sejenis spesies ikan predator yang bertahan hidup di air tawar. Ikan semacam ini sering populer dikenal dengan banyaknya berbagai nama pada berbagai daerah : bocek, aruan, haruan, kocolan, bogo, bayong, licingan, kutuk, kabos serta masih banyak lainmya. Didalam bahasa Inggris ikan ini dinamai dengan sebutan nama semisal common snakehead. Serta ntuk nama ilmiahnya ialah Channa striata.

Panduan lengkap budidaya ikan gabus akan dipaparkan sebagai berikut, tahapan-tahapannya meliputi :

1. Sediakan dahulu area guna memelihara ikan gabus, bisa dengan kolam dari terpal, maupun kolam beralaskan tanah langsung serta bisa pula kolam yang pada alasnya diberi plester.

2. Sediakan juga induk jantan serta betinanya yang dipilih berdasarkan induk yang pastinya sehat, tak jamuran serta tak terjangkit penyakit.

3. Sesudah telur bisa di buahi oleh sang induk jantan. cara berikutnya ialah penetasan telur yang sudah dibuahi sebelumnya, ambil sebagian telur memakai sekupnet dengan perlahan lalu taruh pada aquarium dan tunggu saja telur hingga menetas dan berbentuk larva.

BACA JUGA


4. Pemeliharaan pada larva ikan gabus, sesudah telur ikan gabus telah menetas, janganlah terburu untuk memberinya pakan, diamkan dulu larva selama sekitar 2 hari. Sesudah 2 hari beru berikan pakan berupa nauplii Artemia sebanyak 3 kali sehari, sesudah larva berumur 5 hari beru berilah pankan yang ditambahankan semacam daphnisama sebanyak 3 kali sehari.

5. Siapkan kolam sebelum bibit-bibit disebarkan, keringkan lebih dulu kolam sekitar 1 minggu, serta barulah itu kolam diisikan air, bibit ikan gabus yang berumur sekitar 2 minggu bisa dimasukkan ke dalam kolam yang sudah dibuat tadi. Jangan berikan makan langsung, diamkan dulu sekiar 2 hari, sesudah 2 hari baru berikan makan yakni 2 kg tepung pellet.

6. Pada proses pemberian pakan perlulah selalu dijaga dan dicek. Harusnya makanan si bibit ikan ini ada kandungan yakni lemak 15%, protein 15%, serta karbohidrat sebanyak 10%, guna tambahannya bisa diberikan ikan teri, anakan rayap, serta daging sisa ampas dapur.

7. Penyortiran atau pemilihan pada ikan gabus ini amat mempengaruhi pada bertumbuhan kembang bibit ikan yang lainnya.

8. Pemberian pakan pada ikan gabus jangan sampai telat, sebab sifat ikan ini yakni cukup predator serta bisa saja memakan ikan sebangsa yang lebih kecil ukurannya.

9. Untuk masa panen dan proses panen ikan gabus ini, bisa Anda kerjakan secara teratur/bertahap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Budidaya Ikan Gabus Paling Gampang, Cuma Dengan 9 Cara Saja!"

Posting Komentar