HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Cara Praktis Untuk Suksesnya Budidaya Ikan Guppy, Dijamin Tanpa Repot!

Ikan guppy ialah salah satu jenis varietas ikan hias air di tawar yang terkenal di seluruh dunia. Sebab gampangnya menyesuaikan dirinya serta beranak-pinak, pada berbagai tempat di wilayah Indonesia, ikan guppy sudah jadi ikan terbanyak yang memenuhi selokan/parit-parit serta pengairan sawah. Di dalam ketegori perdagangan, ikan hias sering disebut sebagai ikan guppy maupun juga dengan nama millionfish.

1. Alat-Alat Pemijahan

- Tempat untuk wadah
- Aerator maupun plupukan
- Tumbuhan air
Wadah guna pemijahan dapat seperti bak plastik, atau kolam semen, dan juga bisa aquarium kaca.
*Wadah tempatnya pun di bagi jadi 3 bagian, yaitu sebagai berikut :
- 2 tempat pemisahan indukan
- 1 tempat pemijahan
- 1 tempat pembesaran larva atau burayak

2. Pemilihan Indukan

Perbedaan mencolok antara jantan serta betina ialah seperti berikut, jikalau jantan memiliki tubuh yang ramping, dan corak warna yang agak terang, serta bagian ekor yang lumayan panjang. Sedangkan jika betina memiliki bentuk tubuh membulat, serta warna yang agak kusam, serta bagian ekor pendek.

Untuk indukan yang bagus guna pemijahan ialah induk yang minimal berumur sekitar 4 bulan. Siap tidaknya umur guna perkawinan pun juga mempengaruhi hasil anak dari proses pemijahan.

BACA JUGA


3. Perkawinan/Penjodohan

Ikan guppy dapat dijodoh kawinkan secara massal serta juga berpasangan. Kalau dikawinkan berpasangan, maka angka jumlah ikan betina yang sedang dibuahi akan lebih terkendali serta bisa juga hamil diatas angka 90%. Atau jika berkelompok atau massal, si ikan guppy betina
yang sedang dibuahi kemungkinan hamil cuma 70%, kelebihan lain dari proses pemijahan teknik ini ialah akan hemat tempat.

Untuk proses pemijahan antar guppy jantan serta ikan betina umumnya berkomposisi 1:5. Namun kalau Anda masih ragu seluruh betina sudah dibuahi, komposisi ini masih bisa diubah jadi 1: 2. Lalu masukkan induk betina dipertama pada pagi hari. Selanjutnya ketika sore hari dapat menaruh induk si jantan. Ketika proses pemijahan, tak seluruh ikan bisa bertelur ketika hari yang sama. Umumnya langkah pemijahan selanjutnya didiamkan dahulu dan berlanjut ketika sudah 4-7 hari. Si betina harus segera dipisah lalu dibuahi ke wadah penetasan yang sudah disiapkan.

Pada seekor induk guppy bisa melahirkan anak ikan sekitar 2–100 ekor di tiap kelahirannya, tetapi umumnya sekitar antara 5–30 ekor. Selepas beberapa jam proses persalinan, indukan guppy sudah siap guna dibuahi kembali. Kalau telah melahirkan umumnya anakan ikan bisa dipisahkan dengan induknya.

Untuk mencegah anakan ikan bakal dimangsa oleh indukan. Sekitar 3 hari, anakan ikan tersebut tak harus diberi pakan. Hari selanjutnya ikan diberikan pakan infusoria, Kutu air yang sudah disaring, atau kuning telur, ataupun artemia sampai anakan berumur sekitar 15 hari. Sesudah berumur sekitar 15 hari, anakan ikan dapat diberikan pakan kutu air, pelet halus, cacing sutra, serta lainya.

Ikan guppy ini baru akan dapat dipanen sesudah umur 3-4 bulan. Umumnya ikan dipasarkan lewat internet serta menawarkannya ke para penjual ikan di beberapa toko-toko ikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Praktis Untuk Suksesnya Budidaya Ikan Guppy, Dijamin Tanpa Repot!"

Posting Komentar