HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Hasil Panen Kacang Panjang Anda Bermutu Tinggi?? Terapkan Metode Ini

Persyaratan Tumbuh
Kacang panjang mampu tumbuh dengan baik di tempat dengan ketinggiian optimal 00meter dari permukaan air laut. Ada sebagian prasyarat lingkungan yang wajib terpenuhi unutuk membudidayakan kacang panjang ini:

- Suhu yang paling maksimal untuk perkembanganannya yakni 15-24o
- Suhu terendah untuk bertahan yakni 10o C dan maksimum 35o
- Tanah yang diaplikasikan yakni tanah gembur dengan drainase yang baik.
- Curah hujan minimal 600-1500 mm/tahun.
- pH tanah Sekitar 5-6.

Pemilihan Benih
Langkah selanjutnya dalam sistem budidaya tanaman kacang hijau yakni pemilihan benih kacang panjang yang bermutu. Kita sepatutnya memilih bibit yang terbaik untuk menerima  hasil yang terbaiik pula. Ciri-cirinya:

- Pilih benih yang mengkilap dan tak ada cacat atau kerusakan di bagiannya.
- Penampilan benih kacang panjang bernas atau kusam.
- Tak mengandung penyakit atau hama apa saja.
- Punya perkembangan cambah diatas 90%.
- Benih yang bagus akan karam di dalam air.

BACA JUGA

Jangan Lewatkan Waring Sayur Untuk Panen Raya Anda 

Fantastis! Hanya Dengan 5 Cara Ini, Budidaya Belut Anda Bisa Panen Raya! 

Panduan Lengkap & Praktis Budidaya Nanas "Buah Rumah Spongebob" 

Waspada, 5 Hama Tanaman Jagung Ini Ternyata Sangat Merugikan!


Persiapan Lahan
Berikut hal-hal yang seharusnya anda lakukan untuk mempersiapkan lahan:

- Bajak atau pacul tanah agar menjadi gembur serta bersihkan lahan dari gulma.
- Berikan pupuk kendang yang tercampur dengan dosis 1ton/hektar, lalu diamkan selama 7 hari. Hal ini bertujuan untuk menambah ketersediaan unusur hara dalam tanah.
- Buat bendengan dengan lebar 80cm, tinggi kurang lebih 30 cm dan panjang bisa|dapat|} disesuaikan dengan ukuran tanah.
- Kasih jarak 40-50 cm antar bedengan sebagai drainase.
- Kemudian buat lubang diatas bendengan dengan jarak tanam 30x40cm.

Penanaman
- Waktu yang bagus untuk melaksanakan penanaman yakni di akhir musim penghujan. Hal ini bertujuan agar kacang panjang tak membusuk karena pengaruh suplai air yang amat berlimpah.
- Buat lubang tanah untuk menanam benih dengan jarak 30-60 cm per lubang. Isi 2-3 biji benih kacang panjang tiap lubangnya. Kemudian tutup dengan tanah yang tipis. Ini bertujuan untuk memudahkan tunas keluar.
- Kemudian siapkan galah sepanjang 2 meter sebagai tempat merambatnya kacang panjang nanti. Sesudah 4-5 hari benih tanam lazimnya akan timbul sulur tanaman. Apabila ada yng tak tumbuh, lantas gantilah dengan benih kacang panjang yang baru.

Perawatan
Untuk memastikan kacang panjang kita apakah tumbuh dengan bagus, kita perlu mengerjakan beberapa hal ini. Diantaranya:

Pengairan dan Penyiraman
Sebab tanaman ini termasuk tipe tanaman yang tak  memeperlukan banyak air, maka kita dapat menyiramnya sehari sekali. Apabila melakukan irigasi, maka genangi semua lahan dengan air sampai lembab, lalu alirkan air keluar lahan.

Penyiangan Lahan
Bersihkan lahan dari Gulma dan tanaman yang  tumbuh disekitar tanaman kacang panjang. Sebab, apabila dibiarkan, rumput liar akan mengabsorpsi gizi yang diperlukan oleh kacang panjang.

Pemupukan
Saat umur kacang panjang sudah 15-20 hari. Lakukan pemupukan menggunakan kompos 20 ton/hektar disekitar tanaman, lalu tumpuk lagi dengan tanah. Hal ini bertujuan agar bunga cepat keluar. Kita dapat juga memakai pupuk organic cair yang dilarutkan di air dengan komposisi pupuk dan air  1:10. Kemudian semprotkan 1L/10m2.

Penyakit dan Hama
Penyakit yang mum menyerang yakni kutu hitam/kepik, ulat grayak, karat daun, kepik daun, dan sebagainya. Oleh sebab itu tangani dengan pestisida hayati atau dapat| kita lakukan secara manual dengan cara mencabut tanaman yang mati.

*Jika Anda membutuhkan karung waring untuk packingnya, Anda bisa menggunakan waring sayur yang tersedia di kami. Info harga bisa langsung dicek DISINI

Pemanenan
Masa panen lazimnya dikala masa tanam sudah berumur 3-4 bulan. Ciri-cirinya yakni ukuran polong yang sudah optimal, biji dalam polong tak nampak serta mudah untuk dipatahkan.

Sebaiknya melakukan proses panen di pagi hari untuk menerima kacang panjang yang segar. Potong tangkai polong dengan pisau atau petik kacang panjangnya dengan mematahkan tangkai kearah berlawanan. Dapat juga dengan cara di putar-putar sampai buahnya lepas.  kemudian sortir dan ikat kacang polong untuk dijual di pasar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Hasil Panen Kacang Panjang Anda Bermutu Tinggi?? Terapkan Metode Ini"

Posting Komentar