HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Buah Hasil Persilangan, Yang Bikin Kamu Penasaran Sama Rasanya!


Kemajuan ilmu pengetahuan memungkinkan terwujudnya kombinasi antara tanaman yang berbeda jenis. Para ahli botani bereksperimen di laboratorium maupun di kebun guna menghasilkan tanaman beserta percampuran rasa yang unik.

Selain diciptakan dengan rekayasa genetika, ada juga persilangan buah yang berlangsung secara alami. Dari sekian banyak hasil persilangan buah, inilah beberapa yang paling unik :

1. Grapple (Grape-Apple)


Grapple ialah merek apel dengan rasa anggur. Apel premium seperti Washington Extra Fancy Gala atau Fuji melalui serangkaian proses rumit dan 'dimandikan' dengan campuran konsentrat rasa anggur dan air, tanpa tambahan gula. Maka, buah unik ini bukan hasil rekayasa genetika.

2. Lemato (Lemon-Tomato)


Peneliti Israel menciptakan tomat rekayasa genetika dengan jejak rasa lemon serta mawar serta aroma geranium dan serai. Warna merah pada tomat ini tidak pekat sebab kandungan lycopene-nya cuma setengah dari tomat biasa. Namun, masa simpannya lebih lama serta membutuhkan lebih sedikit pestisida ketika ditanam.
*Baca Juga : Ini Dia Langkah Mudah Budidaya Ikan Nila Agar Hasil Panen Melimpah

3. Pineberry (Pineapple-Strawberry)


Kalo dilihat, pineberry ini ibarat albino karena saat matang warnanya putih sementara bijinya merah. Ketika masih muda, warnanya hijau. Anehnya, rasa serta aromanya seperti nanas. Berasal dari Amerika Selatan, pineberry ialah hasil perkawinan silang, bukan rekayasa genetika.

4. Jerpaya (Jeruk-Pepaya)


Berasal dari negeri sendiri, ada tanaman jeruk dengan buah berbentuk pepaya atau disebut jerpaya. Kulitnya berpori layaknya jeruk, isinya berupa jeruk beserta bijinya, namun daging buahnya padat semacam pepaya putih. Rasanya pun juga seperti jeruk. Konon, buah ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Benarkah?

5.NonaSri (Nona-Srikaya)


Rupa buah srikaya ini unik. Warna kulit buah merah tua, tanpa “bentol-bentol” seperti srikaya Annona squamosa. Justru sebaliknya, permukaan kulit buah seperti melesak ke dalam. Pada beberapa bagian kulit buah nampak bintil-bintil kecil. Ketika dibuka, tekstur daging buahnya serupa dengan srikaya, warnanya dominan putih, tetapi terdapat semburat merah pada bagian di dekat kulit buah.
*Baca Juga : 5 Kota Terbersih di Dunia, Yang Bikin Kamu Pengen Pindah Kesana!

Ukuran buah termasuk jumbo, rata-rata sekilo terdiri atas 2—3 buah. Ketika memakannya tidak terlalu repot membuang biji. Karena dalam satu buah hanya terdapat 20—40 biji, srikaya lokal mencapai 90—100 biji. Ketika matang di pohon, buah tidak lekas jatuh. Hal itu karena tangkai buah lebih pendek dan besar sehingga kokoh menopang buah. Dengan berbagai keunggulan itu pantas bila nona sri, sekarang menjadi incaran para kolektor tanaman buah.

6. NangkaDak (Nangka-Cempedak)


Sebuah inovasi pangan diciptakan oleh Margianasari dan Gregori G. Hambali. Buah nangka berukuran mini serta cempedak mereka silangkan dan menghasilkan suatu jenis buah yang unik yang diberi nama “nangkadak”. Nangkadak mewakili sifat-sifat unggul nangka dan cempedak. Adapun cita rasanya ketika digigit relatif lebih manis sebab mewarisi kelebihan nangka.

7. TomTato (Tomato - Potato)


Kali ini bukan kombinasi antar buah, melainkan dua buah berbeda namun dihasilkan dari satu pohon. Tomtato ialah singkatan dari tomato (tomat) dan potato (kentang). Tanaman ini begitu unik, bagian atas seperti tanaman tomat biasa namun begitu akarnya dicabut maka terlihatlah kentang-kentang bergelantungan. Tomat dan kentangnya pun matang secara bersamaan.

Tomtato bukanlah tanaman rekayasa genetik melainkan hasil teknik reproduksi vegetatif buatan, yaitu menyambung atau mengenten. Dua tanaman yang sama-sama berasal dari genus solanum ini cuma memiliki umur satu musim saja. Meskipun tanaman ini termasuk perpaduan dari dua jenis, namun ternyata rasanya tetaplah nikmat.

*Sumber :

  • Buah-Buah Unik Hasil Persilangan, Sudah Pernah Coba? - fadhlihsan.blogspot.co.id
  • Gambar / Foto - google.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Buah Hasil Persilangan, Yang Bikin Kamu Penasaran Sama Rasanya!"