HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Sukses Budidaya Ikan Patin? Ini Kunci Suksesnya!

Tips Sukses Budidaya Ikan Patin

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Mempunyai usaha budidaya ikan patin yang sukses tentu saja jadi mimpi banyak peternak. Apa lagi ikan patin terakhir makin disukai. Kecuali rasa-rasanya yang nikmat dibuat jadi bermacam olahan, nutrisinya banyak juga

Patin adalah tipe ikan berkumis (Siluriformes) yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Tetapi berlainan dengan lele yang mempunyai patil yang menusuk, ikan patin tidak beresiko.

Sesungguhnya ada beberapa tipe ikan patin. Tetapi tipe patin, patin siam, atau jambal siam adalah ikan konsumsi yang terkenal dan banyak dicari. Keperluan warga pada ikan patin besar sekali.

Pilih dan membuat budidaya ikan patin mempunyai banyak keunggulan. Masalahnya ikan patin mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Salah satunya nutrisinya yang beritanya sanggup mengatur cholesterol dan meningkatkan trombosit.

Cara Gampang Mengawali Usaha Budidaya Ikan Patin

Jalankan ternak patin menjadi opsi usaha yang memberikan keuntungan buat anda. Nah, untuk anda yang pengin mulai untuk membudidayakannya, karena itu anda juga dapat coba cara di bawah ini.

Dengan Pilih Bibit yang Pas

Saat anda pengin mulai membuat usaha budidaya ikan patin, karena itu anda perlu pilih bibit patin secara pas. Anda perlu memerhatikan faktor-faktor, seperti wujud badan yang seimbang dan ukuran kepala dan badan imbang.

Waktu anda mulai meniti usaha ternak patin, karena itu anda pun perlu pilih benih ikan yang memiliki gerakan yang gesit. Yang tidak kalah penting, benih ini berawal dari indukan yang bermutu unggul.

Dengan Cari Posisi yang Pas

Disamping itu, anda juga perlu untuk pilih posisi yang pas saat mulai jalankan perlu budidaya ini. Hal tersebut karena ikan patin mempunyai habitat yang condong bebas seperti sungai.

Karenanya saat sebelum memutus memulai usaha ternak ikan ini, karena itu anda juga perlu mengenali dan mengenali habitat yang diperlukan ikan patin. Anda dapat pilih posisi yang terbuka dan upayakan ada di tanah lempung.

Langkah Tangani Hama dan Penyakit

Dalam budidaya ikan patin anda juga perlu memerhatikan mengamati hama dan penyakit yang kerap kali menyerang ikan satu ini. Untuk menahan dan merintangi masuknya hama dengan menempatkan lampu pencahayaan di seputar kolam.

Ini karena hama tidak senang bila ada cahaya lampu. Disamping itu, ada juga penyakit yang umum menyerbu ikan ini, yaitu penyakit infeksi dan non infeksi yang perlu anda lihat.

Dengan Memiara Secara Pas

Untuk memiara ikan patin secara maksimal, karena itu anda juga perlu untuk lakukan banyak hal seperti pastikan dan jaga temperatur yang pas dalam kolam budidaya ikan patin anda.

BACA JUGA:

Cara Mudah Menanam Bunga Mawar di Dalam Polybag

Tips-tips Mengolah Buah Maja dan Kenali Manfaatnya

Gampang, Lakukan Cara Ini Agar Pohon Mangga Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat!

Anda pun perlu lakukan pemupukan pada kolam lebih dulu saat sebelum dipakai. Ini mempunyai tujuan untuk menggairahkan perkembangan pakan alami yang nanti akan diperlukan oleh ikan anda.

Sedang untuk pemberian pakan ikan, dapat dengan pakan pabrikasi atau dengan membuat sendiri. Pakan ikan harus memiliki nutrisi. Dalam memberi pakan harus juga secara setahap, yaitu di saat sore dan pagi hari.

Permasalahan pemberian pakan adalah pekerjaan yang akan mengambil alih banyak ongkos. Apa lagi harga pakan pabrik terhitung tinggi. Oleh karena itu Anda perlu bereksperimen dengan pakan bikinan sendiri yang lebih irit.

Dengan pahami langkah budidaya ikan patin yang betul, karena itu anda juga bisa hasilkan panen ikan dengan kualitas yang baik. Ini akan membuat anda jadi pebisnis ikan yang berhasil.

Ya, selesai sudah artikel untuk kali ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Sukses Budidaya Ikan Patin? Ini Kunci Suksesnya!"

Posting Komentar