HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Begini Cara Budidaya Ikan Gurame Metode Longyam Dengan Benar!

Hasil gambar untuk ternak ikan gurame  menggunakan teknik longyam

Produsen & Distributor Waring Sayur - Lim Corporation

Longyam merupakan kepanjangan dari balong ayam atau kolam ayam yang merupakan jenis usaha budidaya ikan bersamaan dengan ayam, baik ayam pedaging maupun ayam petelur.

Pada sistem budidaya ayam ini akan dipelihara di atas kolam gurami sehingga kotoran dan pakan yang tercecer tidak dikonsumsi oleh ayam akan masuk ke kolam. Kotoran yang masuk bisa menjadi pupuk organik bagi kolam gurami dan sisa pakan ayam tersebut bisa dimakan oleh ikan gurami. Pola budidaya ini berfungsi untuk mengurangi kegiatan pemupukan kolam serta pemberian pakan pada ikan sehingga bisa lebih hemat dalam biaya produksi.

Ayam yang bagus untuk diternak dengan sistem longyam iala ayam petelur. Pasalnya, kotoran ayam petelur lebih baik daripada ayam pedaging. Selain itu, sisa pakan yang tidak termakan lebih banyak pada ayam petelur.

Ayam ras petelur

Ayam yang akan dipelihara dengan pola ini harus sudah siap berproduksi dan sudah mulai bertelur setelah berumur 16 minggu dengan masa produktifnya sekitar 60 minggu. Oleh karena itu, masa pemeliharaan ayam akan berlangsung selama 1 tahun 3 bulan. Ayam yang sudah tidak produktif harus diganti. Kebutuhan kandang yang akan menunjang seluruh aktivitas peternakan pola longyam sama dengan peternakan pada umumnya.


Ayam pedaging

Ayam pedaging yang dipelihara dengan pola ini hanya sampai pada ayam dipanen saja, yaitu 5-6 minggu dengan berat ayam 2 kg/ekor. Pemeliharaan ayam pedaging dengan pola tersebut kolam ikan ini biasanya digunakan dalam skala besar mencapai hinggah ribuan ekor.Supaya tidak membutuhkan modal yang besar, kandang ayam dibuat secara permanen dengan umur ekonomi selama 5 tahun. Alat dan bahan yang dibutuhkan sama seperti ternak ayam kandang biasa.

Ayam kampung

Ayam kampung terbilang lebih mudah dipelihara. Namun, jarang diternak dalam skala besar, hanya pada skala rumah tangga. Ayam kampung bisa dimanfaatkan telur dan dagingnya. Ayam kampung terbilang lebih tahan penyakit dan bisa dirawat tanpa menggunakan obat-obatan. Namun, kolam ikan yang dikombinasikan dengan kandang ayam kampung harus lebih sering dibersihkan untuk menjaga kebersihan kolam.

Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Begini Cara Budidaya Ikan Gurame Metode Longyam Dengan Benar!"

Posting Komentar